Oleh: bloggerlumajang | Mei 31, 2009

Semeru Blogger Community bagai kepompong !

Jika kita sering blogwalking sedikit banyak akan mengetahui keberadaan beberapa komunitas blogger melalui link banner yang terpasang pada side bar, beberapa komunitas yang bisa menjadi referensi disini adalah komunitas blogger surabaya, blogger tugu pahlawan, kampung blog, komunitas blogger bertuah atau bromo blogger community.
Sementara Komunitas Blogger Lumajang alias Semeru Blogger Community saat ini masih berwujud embrio untuk menjadi sebuah komunitas blog yang besar dan mapan.
Beberapa langkah strategis yang perlu dipercepat adalah pendataan potensi blogger lumajang dan mengundang rekan blogger untuk menyatukan diri dalam satu wadah komunitas yang solid agar aktifitas blogging ini menjadi lebih hidup dan lebih bermakna.

Format, menu dan materi (konten) blog juga menjadi aspek penting agar para blogger merasakan manfaat nyata dari keberadaan komunitas ini sebagaimana kutipan berikut :

Budaya Ngeblog dan Membudayakan Blogging tidak akan pernah lepas dari aktifitas saling memberi untuk saling menerima; ini semacam hukum alam (di dunia ) maya. Bukankah ini merupakan solidaritas antar-blogger yang tak ternilai harganya? Bukankah ini bagian dari nilai-nilai budaya kemausiaan yang sangat luhur? Bahkan di dunia blogger dan blogging sekalipun; nilai-nilai semacam itu perlu disemai, ditanam, dipupuk biar tumbuh dengan baik, dan budaya ngeblog bisa dilahirkan, dilahirkan dan dilahirkan terus menerus (http://kangnawar.com)

Semeru Blogger Comunity identik dengan persahabatan yang perlu terus dijalin, dibina dan dikembangkan, agar segera bermetamorfosis dari kepompong menjadi kupu-kupu…
Yang pasti tanpa upaya memulai mustahil komunitas blogger lumajang akan terbangun sebagai komunitas yang solid dan mandiri…Wallahua’lam



Responses

  1. hidup bloger Lumajang
    salam

    balog
    http://www.baloghelmi.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: