Oleh: bloggerlumajang | Juli 3, 2009

Parkir sambil cangkruk di Warung Kopi

Pengelola wisata yang berbasis pertanian berkelanjutan dengan produk-produk unggulan semua yang serba organik ini mencoba membuat pengunjung betah dan ingin berlama-lama di sana. Semuanya sudah dipikirkan, termasuk tempat parkir yang luas, nyaman dan aman. Khususnya mereka yang membawa mobil sendiri bersama keluarga, tempat parkirnya dibuat seaman mungkin. Sebenarnya kawasan ini sangat aman, penduduknya sangat ramah dan dapat dipercaya. Pengunjung juga dijamin tidak akan kesulitan untuk mandi atau buang air karena segalanya sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Bagi sopir yang tidak bisa ikut rombongan berwisata, disediakan semacam tempat peristirahatan yang cukup santai. Ada warung kopi, kopinya benar-benar asli. Jika belum terbiasa akan merasa aneh. Itulah kopi khas pedesaan, yang sangat kental sekali. Di warung yang dikemas secara tradisional ini disediakan pula jajanan ala kampong seperti pisang goreng, ‘jemblem’ (makanan yang terbuat dari ubi kayu yang dibentuk bulat sebesar kepalan tangan. Di tengahnya di beri gula merah dan kalau dimakan jika tidak hati-hati gulanya akan muncrat ke muka) dan sebagainya.

Ada musholla persis di pertigaan jalan yang cukup untuk satu rombongan kecil. Tidak jauh dari tempat ini terdapat lokasi perkemahan pramuka di atas lahan sekitar dua hektar. Kalau waktu liburan sekolah tiba, tempat ini ramai dipadati oleh para pelajar yang ingin menghabiskan masa liburannya dengan menjelajah alam dan berwisata.

Tempat ini dikemas sebagai parkir terakhir, sebab setelah ini pengunjung harus melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki menuju kawasan terakhir yang unik, indah bernuansa spiritual. Melalui jalan setapak di antara kebun-kebun kopi sepanjang perjalanan pengunjung akan menemui lokasi wisata bernama Watu Klosot, tempat magis yang memiliki sendang air suci. Satu-satunya di dunia. Konon kesuciannya setara dengan kesucian air dari Sungai Gangga di India sana. Boleh percaya boleh tidak!

POS IV

Parkir di Tawonsongo

P. Abid

Dsn. Tawonsongo Ds. Pasrujambe

Kec. Pasrujambe

POTENSI

· Parkir Mobil dan Motor

· Musholla

· MCK

· Warung Kopi Tradisionil


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: